Berikut ini hal-hal yg bisa digolongkan ke dalam PELECEHAN SEKSUAL (read it guys! terutama buat para wanita..)

=> Menceritakan lelucon dan cerita cabul, menunjukkan atau mengirimkan tulisan/gambar/film yg seksi atau tidak senonoh (yg bisa dipastikan akan membuat si korban merasa tidak nyaman saat melihatnya) dengan tujuan merendahkan.

=> Menyiuli, memanggil dan mengomentari (terutama komentar yg berbau cabul serta merendahkan).

=> Menyentuh, menepuk, memeluk, menempelkan atau menggosok-gosokkan anggota badan, dan segala bentuk kontak fisik lainnya dengan tidak sopan atau bertujuan merendahkan (termasuk juga paksaan untuk mencium dan memeluk).

=> Memperhatikan tubuh orang lain dengan nafsu.

=> Menanyakan kegiatan atau sejarah seksual seseorang tanpa tujuan yg jelas.

=> Berkali-kali mengajak nge-date padahal sudah ditolak.

=> Meminta jasa seksual atas suatu pekerjaan atau jasa.

Hati-hati yaa kawan, terutama buat yg wanita nih. Semua hal diatas bisa terjadi kapanpun dan dimanapun kalian berada. Kalo ada salah satu kejadian yg dialami kaya yg gw tulis, lawan aja pelakunya.. Sekali2 jd wanita gentle gpp kan.. Atau kalian bisa lari dan teriak minta pertolongan sama orang yg berada dideket kalian. Kalo misalnya pelaku pelecehan mau melakukan tindak kekerasan,lawan aja..! gw saranin kalo kemana2 tu kalian bawa benda berupa kartu entah itu kartu pelajar, KTP, atau kartu ATM. mau tau kenapa? jd gw pernah tau dari temen, cara efektif wanita membela diri dari kejahatan itu bisa menggunakan ujung kartu. Ujung kartu itu kita goreskan ke mata si pelaku, sehingga si pelaku akan kesakitan dan sibuk ngurusin matanya. Dan pada kesempatan itu kita bisa lari nyari bantuan. Memang terkesan sadis sih, tp ini demi harga diri kita yg ga semudah itu dilecehkan oleh para pelaku pelecehan loh.. atau kalo kepepet bisa juga dengan menendang pelaku di titik terlemah pada anggota tubuhnya misalnya bagian kelamin, atau melakukan tonjokan dan tamparan serta pukulan dengan barang2 yg ad disekitar kalian pada saat itu.

Salah satu contohnya adalah: gw pernah dipanggil2 dengan sebutan ‘sayang’ trus dicolek2 sm cowok ga dikenal waktu nemenin ibu ke pasar, berhubung gw orangnya ga suka banget sama tindakan ga sopan dan melecehkan kaya gitu, tanpa sepengetahuan si ibu, gw layangkan tonjokan ke orang itu. trus gw ancem aja sambil tangan gw masih ngepal didepan mukanya. dan gw bilang dengan galak + juteknya sama dia ‘SUMPAH YAA LO GAK SOPAN BANGET JADI ORANG! Milih selamet atau gw teriak?hah!’ trus dia cuma diem aj, takut kali yaa..haha

Akhirnya si ibu yg udh jalan duluan nyadar klo gw ga ad dibelakangnya, trus dy balik lg liat gw lg emosi ky gitu, gw ceritain aj kejadiannya. dan akhirnya cowok sialan itu kena semprot si ibu! dan dalem hati gw ngebatin bilang ‘hahaha Mamp*s lo!’

Emang sih kesannya gw lebay dan gak sopan sama orang gede, tp itulah gw. sekalinya ga suka ya gitu..
apalagi dapet pelecehan kaya gitu.. so, sorry aja kalo gw bisa berlaku anarkis dan pake kekerasan! hehehe😀

Gw akan bertindak kaya apapun demi ngelindungin diri gw!😀

KAUM WANITA GA BOLEH TERUS2AN DIPANDANG LEMAH!
TUNJUKIN KALO KITA ITU BISA DAN BERANI!
HAHAHA😀

sekian dan terimakasih😀

Tinggalkan Balasan

